Selasa, 26 Juli 2016

Briket Tempurung Kelapa

Briket tempurung kelapa atau batok kelapa adalah bahan bakar padat dengan bentuk dan ukuran tertentu, yang tersusun dari butiran halus dari bahan yang mengandung karbon tinggi dengan sedikit campuran bahan perekat. Ini merupakan bahan bakar padat yang dapat digunakan untuk memasak atau bahan bakar. 



Di beberapa daerah di Indonesia sudah muncul beberapa pengembang briket ini, dengan itu banyak munculnya perusahaan yang mengolah tempurung kelapa ini sebagai beriket, contohnya PT Indratma Sahitaguna ini yang menyediakan penjualan briket tempurung kelapa. 
Selain di Indonesia, di beberapa negara lain juga sudah mengembangkan usaha ini. Ada berbagai macam alasan dalam perencanaan pengembangan produksi briket ini yaitu antaranya adalah semakin terdesaknya tuntutan ekonmi, kebutuhan bahan bakar yang semakin banyak dan besar, bahan baku tidak terlalu mahal karena berasal dari barang yang sudah tidak dipakai atau limbah.
 
Di berbagai negara di dunia juga memanfaatkan briket tempurung kelapa ini karena dalam pengembangannya berhasil membantu pasokan bahan bakar di negara masing-masing sehingga tidak terlalu menggantungkan kayu sebagai bahan bakar sehingga akan mengurangi penggunaan kayu dan bisa membantu mengurangi penggundulan hutan yang semakin marak terjadi di mana-mana pada era ini. Faktor penggunaan briket tempurung ini juga bisa disebabkan karena 

silakan kunjungi: sahitaguna.com

0 komentar:

Posting Komentar