Rabu, 29 Juni 2016

Transportasi

Transportasi adalah perpindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di negara maju, mereka biasanya menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan taksi. Penduduk di sana jarang yang mempunyai kendaraan pribadi karena mereka sebagian besar menggunakan angkutan umum sebagai transportasi mereka. DAn tentunya ada pembagiannya, dan pembagiannya sendiri dibagi menjadi  3 yaitu, darat, laut, dan udara. Transportasi udara merupakan yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat yang tercepat dibandingkan dengan yang lainnya.

Setiap orang membutuhkan sebuah alat transportasi dalam memenuhi kebutuhannya mereka masing - masing. Dalam penggunaanyapun yang digunakan bermacam-macam di era sekarang ini, tentunya akan disesuaikan dengan jenisnya dan keperluan perorangan masing - masing.Dalam kegunaannya tidak hanya untuk kebutuhan mengantarkan kita ke suatu tempat, tapi juga mempermudahkan kita untuk mengirim suatu barang. Maka dari itu di era sekarang ini banyak sekali keberadaannya dengan berbagai macam bentuk dengan merek masing - masing. Mulai dari antar daerah, antar puau sampai antar negara.

Dan adapun kegunaanya antara lain:
1. Lebih efisien waktu
Masyarakat yang biasanya kerja dengan lokasi yang berada jauh dari rumah tentunya sangat menyita waktu,tidak jarang dari mereka menyewa tempat tinggal untuk rumah sementaa mereka. Dengan adanya kendaraaan,masyarakat tidak perlu direpotkan lagi oleh hal seperti penyewaan rumah.
2. Lebih menghemat uang
Mereka yang seharusnya mengeluarkan uang untuk penyewaan rumah atau semacamnya akan lebih dimudahkan.
3. Harganya lebih terjangkau
Mengapa tidak, kendaraan itu merupakan suatu barang yang terjangkau karena hampir semua orang mempunyainya.

Fungsi lain transportasi adalah untuk mengangkut penumpang dan barang dari satu tempat ke tempat lain. Kebutuhan akan angktan penumpang tegantung fungsi bagi kegunaan seseorang (personal place utility). Peranan transportasi tidak hanya untuk melancarkan barang atau mobilitas manusia. Tansportasi juga membantu tercapainya pengalokasian sumber-sumber ekonomi secara optimal. Transportasi berfngsi sebagai sektor penunjang pembangunan (the promotion sector) dan pemberi jasa (the servicing sector) bago perkembangan ekonomi.

Silakan kunjungi: indratmatrans.com

0 komentar:

Posting Komentar