Senin, 23 Mei 2016

Tepung Batok Kelapa

Tepung Batok Kelapa berasal dari batok kelapa yang telah diolah dan menjadi halus sehingga terbentuk butiran tepung.  Batok kelapa yang biasanya tidak dimanfaatkan lagi karena hanya dimanfaatkan daging kelapanya saja, sekarang banyak yang memanfaatkan batok kelapa tersebut. Dalam hal ini tentunya sangat menguntungkan.



Kegunaan tepung batok ini diantaranya yaitu sebagai suatu senyawa pengisi untuk perekat resin sintetik, isian dan pengembang untuk serbuk phenolic molding, digunakan dalam pasta pembersih tangan berat sebagai abrasif ringan


Tepung batok kelapa berhasil digunakan secara khusus untuk finishing permukaan produk cair (sebagai penyerap), perekat damar wangi, resin casting dan produk-produk yang mudah terbakar.Tepung tempurung kelapa juga dapat memperhalus dan memperkilau cetakan artikel, dan mereka juga meningkatkan ketahanan terhadap kelembaban dan panas.








Kegunaan lain dari Tepung Batok Kelapa yitu dalam bentuk butiran tepung batok kelapa digunakan sebagai Bahan Sirkulasi yang Hilang di Pengeboran Oli, sebagai abrasif ringan dalam peledakan halus benda dan bangunan bersejarah, isian dalam pupuk organik.

Di Asia,
Tepung batok kelapa secara luas digunakan untuk pembuatan campuran obat nyamuk, dengan bahan baku tepung ampas tapioka (Onggok). Tepung tempurung kelapa juga digunakan sebagai isian kabel listrik.

Silahkan kunjungi alamat berikut: http://sinar-matahari.com

0 komentar:

Posting Komentar