Selasa, 30 Agustus 2016

Kegunaan Tepung Lengket

Sebagian masyarakat mengetahui bagaimana kegunaan tepung lengket ini sebenarnya. Namun ada sebagian masyarakat masih asing dengan penggunaan tepung ini. Bahkan ada yang masih asing dengan nama tepung jati tersebut. Apalagi orang awam pun tidak terlalu ingin tau tepung semacam ini. Karena kebanyakan hanya mengetahui macam-macam tepung untuk membuat makanan saja, seperti halnya tepung terigu, tepung tapioka, tepung ragi, tepung panir dll. Padahal masih ada banyak tepung yang lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh kita. Maka dari itu kita perlu mengetahui apa sebenarnya manfaat tepung lengket ini dalam kehidupan kita.

Tepung lengket berasal dari pohon lengket yang telah diolah menjadi serbuk butiran kecil yang disebut tepung. Tepung ini sebenarnya memiliki begitu banyak manfaat yang bisa digunakan dalam kehidupan kita, hanya saja sebagian dari kita belum mengexplore lebih jauh kegunaan tepung lengket tersebut sehingga masih terasa asing bahkan tak tahu manfaaat yang diperoleh dari pemanfaatan tepung lengket tersebut.. 

Sebenenarnya tepung ini mempunyai manfaat yang beragam dan sangat berguna untuk kita. Dari beragam kegunaan tepung ini, kita bisa mengambil comntoh pemanfaatan tepung lengket sebagai bahan pembuatan obat nyamuk bakar, dupa,  bahan pembuatan lem, bahkan untuk pembuatan interior dan masih ada kegunaan lainnya . 

Bagi pengusaha perindustrian dan pabrik-pabrik pembuatan obat nyamuk tentunya sudah tidak asing dengan penggunaan tepung ini. Karena tepung ini sudah dijadikan bahan campuran dalam produksi mereka. karena tepung ini bermanfaat untuk hasil produksi obat nyamuk mereka. Pengusaha interior pun juga sangat terbantu dengan keberadaan tepung lengket ini. Karena mereka menggunakannya sebagai bahan tambahan untuk produksi mereka. Dengan adanya tepung lengjket ini akan membantu produksi produk mereka. Tentunya masih banyak lagi pemanfaatan tepung lengket ini.

Tentunya dalam pencarian tepung lengket ini tidak terlalu sulit. Karena di era ini banyak yang telah memproduksi tepung lengket ini yang siap dipasarkan. Karena telah banyak parbrik atau industri pengolahan tepung lengket yang tersebar di beberapa wilayah khususnya kota-kota besar seperti Semarang, Jepara dll

Dan sekian ulasan tentang kegunaan tepung lengket dan bagaimana pemanfaatannya. Semoga dengan informasi di atas akan menambah wawasan pengetahuan pembaca tentang bagaimana sebenarnya keuntungan dengan adanya tepung lengket ini. Karena sebagian besar masyarakat tentunya belum terlalu tahu seperti yang dijelaskan pada awal tadi.. Semoga bermanfaat.

Silakan kunjungi: sinar-matahari.com
                          indratma-sahitaguna.com

0 komentar:

Posting Komentar