Sabtu, 27 Agustus 2016

Tepung Jati untuk Obat Nyamuk

Sebagian orang telah mengenal apa dan bagaimana tepung jati itu sebenarnya. Akan tetapi ada sebagian orang ada yang tidak mengetahui bagaimana kegunaan tepung jati sebenarnya.  Karena dibalik itu ada beberapa kegunaan tepung jati yang perlu kita ketahui untuk menambah wawasan kita dan bisa bermanfaat untuk kita.

Tepung jati yang berasal dari kayu jati yang merupakan salah satu jenis kayu bermutu tinggi yang telah banyak dipergunakan untuk membuat furniture dll. Namun tahukah anda jika dari beberapa manfaat yang kita bisa gunakan dari tepung ini, sebenarnya tepung jati banyak di eksplor oleh pabrik-pabrik atau industri-industri untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan obat nyamuk?

Lalu bagaimana pengolahannya? Pengolahannya pun sangat sederhana. Adapun tepung jati ini karena sudah berbentuk butiran halus maka akan lebih mudah jika digunakan sebagai bahan baku pembuatan obat nyamuk ini. Dimana tepung kayu jati ini  dipakai sebagai media untuk parfum (aromanya) dan sebagai insektisida yang akan digunakan untuk obat nyamuk bakar. Karena dalam hal ini, sangatlah mudah terbakar jika kita menggunakan tepung jati ini.

Dalam segi manfaat yang sebenarnya kenapa kita menggunakan tepung jati ini sebagai bahan baku obat nyamuk dikarenakan fungsinya yang dapat memastikan obat nyamuk dapat terbakar. Dalam hal ini juga akan dicampuri dengan tepung batok agar menjaga obat nyamuk bakar ini tidak terlalu cepat sehingga tidak terlalu boros dalam proses pembakarannya.

Seiring berkembangnya pabrik maupun industri obat nyamuk yang ada di Indonesia, maka otomatis kebutuhan tepung jati ini akan banyak dicari untuk dipergunakan. Maka peluang dalam perindustrian pembuatan tepung jati ini juga perlu keseimbangan dalam keberadaannya di Indonesia. Agar akan saling melengkapi. Selain itu bagi industri yang perlu bahan baku berupa serbuk gergaji kayu jati juga tidak perlu khawatir karena serbuk ini dapat diperoleh dari tukang-tukang kayu maupun industri meubel dan furniture. Karena tentunya bagi industri-industri ini serbuk kayu sudah menjadi limbah yang tidak digunakan, maka bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku tepung jati

Demikian sedikit informasi tentang tepung kayu jati. Semoga artikel ini bermanfaat.
Silakan kunjungi: indratma-sahitaguna.com

0 komentar:

Posting Komentar