Senin, 22 Agustus 2016

Pemanfaatan Tempurung Kelapa

Energi bahan bakar sangatlah mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan manusia saat ini. Pertumbuhan penduduk yang sangat cepat menyebabkan permintaan akan energi semakain bertambah, sedangkan wilayah hutan di bumi semakin menipis karena di explorasi secara terus menerus.
 Untuk mengatasi penggundulan hutan ini yang semakin menipis maka diperlukan alternatif lainnya yang bisa digunakan. Alternatif yang bisa digunakan untuk menggantikan keberadaan kayu ini salah satunya adalah bahan bakar yang berasal dari tempurung kelapa, hal ini dikarenakan tempurung kelapa saat ini hanya menjadi limbah bagi masyarakat. Pemanfaatan limbah tempurung kelapa menjadi bahan bakar lambat laun akan dapat menggantikan keberadaan bahan bakar kayu yang berlebihan yang saat in terus tereksploitasi di era ini.

Dalam mendukung pencegahan penggundulan hutan yang berlebihan. Maka dari itu pemanfaatan bahan limbah seperti tempurung kelapa ini sangat bermanfaat sekali
Beberapa perusahaan atau indusri besar atau kecil telah memanfaatkan peluang usaha untuk menciptakan produksi briket berasal dari tempurung kelapa yang telah diproses sedemikian mungkin. Sehingga dalam hal ini sangat memiliki banyak manfaat untuk kita.

Secara teknis, briket arang tidak arang yang sebenarnya, namun kombinasi dari arang dan bahan-bahan lainnya dicetak menjadi benjolan mudah-cahaya. Akan tetapi briket ini lebih murah daripada membuat semua kayu arang.


Beberapa ciri briket antara lain briket lebih konsisten dalam pembakaran. Mungkin yang paling penting, semua pengikat dan aditif dalam briket membuat untuk banyak ashier bakar.Ini berarti dalam penggunaan briket tentu berbeda dengan menggunakan kayu. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena briket ini juga menghasilkan panas yang cukup dalam pembakaran.


Silakan kunjungi: sahitaguna.com

0 komentar:

Posting Komentar