Jumat, 02 September 2016

Manfaat Tapioka

Tepung tapioka tentunya sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat. Karena tepung tapioka ini bsering digunakan khususnya oleh kaum hawa untuk membuat berbagai hidangan makanan atau lainnya. Dan makanan yang dihasilkan pun juga banyak digemari oleh kalangan masyarakat

Namung belum banyak yang mengetahui bagaimana manfaat yang bisa diambil dari tepung tapioka ini sebenarnya. Sungguh manfaatnya sangat berguna untuk manusia. Ternyata tepung onggok ini bermanfaat untuk kesehatan manusia. Dan dianjurkan untuk kesehatan kita.

Manfaat tepung tapioka


1. Membantu Peguatan pada tulang
Tepung tapioka termasuk bahan makanan yang dapat menyehatkan tulang. Di dalam tepung tapioka terkandung berbagai gizi yang bermanfaat bagi tulang kita karena mengandung kalsium, vitamin K, serta zat besi yang bermanfaat bagi tulang.






2. Membantu dalam Perkembangan otot
Tepung ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan mengandung protein sehingga makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini sangat bermanfaat karena menjadikan makanan tersebut sehat untuk tubuh dalam perkembangan otot



3. Membantu sistem pencernaan

Tepung tapioka ini membantu kesehatan sistem pencernaan apalagi bagi penderita yang memiliki gangguan pada pencernaan seperti perut kembung, sembelit dan sejenisnya bahkan gangguan pencernaan lainnya. Maka dianjurkan untuk bagi penderita masalah pencernaan ini untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung tapioka karena bahan ini tidak akan memberatkan kerja pencernaan sehingga pencernaan akan aman dari beberapa gangguan.


4. Membantu penambahan energi
Dalam hal ini dengan memakan tepung tapioka sangat baik untuk meningkatkan energi. Apalagi disaat jam sarapan, Maka dalam memulai aktivitas seharian akan menjadi lebih berenergi. Hal ini disebabkan dengan adanya kandungan karbohidrat yang terkandung di dalamnya yang justru semakin membantu peningkatan energi dalam tubuh kita.

5. Membantu memanmbah berat badan
Untuk yang merasa kekurangan dengan berat badan, maka tepung ini amatlah dianjurkan untuk salah satu solusinya. Jika berat anda kurang maka inilah cara sehat untuk menaikannya. Sebab kabohidratnya sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan berat badan kita.

Maka dari itu, tepung tapioka ini mempunyai kandungan manfaat yang beragam bagi tubuh manusia. Dan bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan tubuh.

Silakan: indratma-sahitaguna.com
             sinar-matahari.com

0 komentar:

Posting Komentar