Selasa, 06 September 2016

Tepung Kelapa


Batok merupakan salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan dari keseluruhan bagian tumbuhan ini. Dari atas sampai ujung akarnya yaitu antara lain buah, daun, batang, bahkan sampai akar.
Maka dari itulah hasil dari tumbuhan ini (batok) sangat banyak manfaatnya yang dapat kita eksplore lebih jauh agar tidak sia-sia dalam pengambilan pemanfaatan tumbuhan kelapa ini.

Di era sekarang ini dengan mendukung faktor kemajuan ekonomi, peluang dengan pemanfaatan kelapa ini bisa dijadikan suatu ladang usaha yang bisa diambil oleh para usahawan. apalagi yang baru terjun di dunia usaha bisa anda manfaatkan kelapa ini menjadi bahan baku usaha kalian.

Seperti yang sudah dijelaskan pada keterangan diawal bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dari kelapa.Salah satu peluang yang dapat diambil dari beberapa pemanfaatan kelapa ini adalah dengan pemanfaatan pada daging kelapa tersebut untuk dijadikan menjadi tepung kelapa.


Tepung kelapa dihasilkan dari pemanfaatan buah kelapa yang telah diproses sedemikian rupa dengan diparut, dikeringkan dll.  Tepung kelapa ini biasanya memiliki tekstur yang tidak terlalu halus seperti kebanyakan tepung lainnya semisal saja terigu, tapioka dan sejenis tepung halus lainnya. Tepung ini relatif bertekstur kasar karena dalam pengolahannya hanya diparut saja dan tidak diperhalus.

Tepung ini biasanya digunakan untuk membuat makanan-makanan, terutama para penguaha makanan seperti pengusaha roti.Tepung kelapa ini sudah banyak diproduksi oleh beberapa perindustrian kecil menengah atau besar sekaligus. Jika ingin mendapatkan tepung ini pun tidak terlalu susah, karena sekarang banyak dijual di pertokoan atau pasar-pasar di masing masing daerah.

0 komentar:

Posting Komentar